Peta Situs

Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila

Humas KPU Jembrana
Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila
Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila

Komisioner dan Staf Sekretariat melaksanakan Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945 - 1 Juni 2017 bertempat di halaman Kantor KPU Kabupaten Jembrana. Ketua KPU sebagai pembina upacara dalam sambutannya bahwa Pancasila sebagai dasar dan idiologi Berbangsa dan Bernegara wajib dipertahankan dan dilaksanakan tidak hanya dalam bentuk simbol-simbol melainkan yang lebih substansial yaitu pelaksanaanya pada peningkatan kinerja di lingkungan KPU Kabupaten Jembrana.

Pancasila sebagai idiologi lahir pada pertarungan idiologi totaliter sosialis yang diusung oleh Nazi Jerman melawan idiologi komunis dan juga liberal kapitalis Inggris dan Amerika Serikat. Ideologi komunis sudah mengalami kemunduran diera Tahun 90-an dan liberal kapitalis juga mengalami kemunduran diakhir Tahun 2010, namun tidak dengan Pancasila yang tetap "AJEG" mengayomi segenap tumpah darah Indonesia.

Para founding father kita menggunakan Pancasila sebagai perekat dan pemersatu dari perbedaan-perbedaan yang ada di Indonesia.

#KamiIndonesia #KamiPancasila