Peta Situs

Ketua dan Sekretaris KPU Jembrana Hadiri Undangan Rapat KPU Provinsi Bali

Humas KPU Jembrana
Ketua dan Sekretaris KPU Jembrana Hadiri Undangan Rapat KPU Provinsi Bali
Ketua dan Sekretaris KPU Jembrana Hadiri Undangan Rapat KPU Provinsi Bali

Ketua dan Sekretaris KPU Kabupaten Jembrana menghadiri undangan rapat di KPU Provinsi Bali jalan Tjok Agung Tresna No. 8 Denpasar dalam rangka persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018. Dalam acara tersebut juga diagendakan penandatangan perjanjian kerjasama antara Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi Bali dan kesiapan program dan anggaran Pilkada serentak Tahun 2018.

Terkait permasalahan keterbatasan anggaran, hasil rapat merekomendasikan agar diadakan rapat koordinasi lagi untuk membahas rasionalisasi dan harmonisasi anggaran Pilkada Bali Tahun 2018. Tantangan lainnya adalah memang penyelenggaraan Pilkada Bali Tahun 2018 itu tidak mudah, bahkan pra tahapan pun ada permasalahan, misal isu SARA yang di Bali ada soroh yang perlu dihadapi dan diredam oleh semua pihak. Jangan sampai permasalahan anggaran dan isu sara menghambat pelaksanaan Pilkada Bali Tahun 2018.

Dalam rapat koordinasi tersebut dapat disimpulkan bahwa semua stake holder yaitu KPU Provinsi Bali dan jajarannya, Bawaslu Provinsi Bali, Korem 163 Wirasatya, Polda Bali, BNN Provinsi Bali, Pemerintah Provinsi Bali, Pemerintah Kabupaten Klungkung dan Pemerintah Kabupaten Gianyar siap dan berkomitmen untuk melaksanakan serta mensukseskan Pilkada Bali Tahun 2018. KPU Provinsi Bali berharap penandatanganan NPHD dapat dilaksanakan pada tanggal 14 Juni 2017 yang bertepatan dengan Launching Pilkada Serentak Tahun 2018.