Peta Situs

KPU Jembrana Gelar Rapat Koordinasi Terkait Penyempurnaan DPTHP2

Humas KPU Jembrana
KPU Jembrana Gelar Rapat Koordinasi Terkait Penyempurnaan DPTHP2
KPU Jembrana Gelar Rapat Koordinasi Terkait Penyempurnaan DPTHP2

KPU Jembrana mengadakan rapat koordinasi untuk membahas tindak lanjut Surat Edaran KPU RI yaitu Penyelesaian Penyempurnaan DPTHP2. Acara dilaksanakan di Puri Demokrasi KPU Kabupaten Jembrana dan dihadiri oleh Anggota KPU Kabupaten Jembrana, Anggota Bawaslu Kabupaten Jembrana, Liaison Officer (LO) Partai Politik Tingkat Kabupaten Jembrana, Tim Sukses Pemenangan Pasangan Calon Preseiden Nomor Urut 01 dan 02, serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Jembrana.

Anggota KPU Jembrana Divisi Perencanaan dan Data, Ibu Putu Angelia, dalam paparannya menjelaskan bahwa KPU Jembrana saat ini melaksanakan tahapan penyempurnaan DPTHP2. Berdasarkan rekomendasi Bawaslu Kabupaten Jembrana yaitu pemilih berusia tidak wajar, pemilih berusia 17 tahun, pemilih invalid tanggal lahir, pemilih yang tercatat lebih dari satu kali, KPU Jembrana telah melakukan pencermatan dan verifikasi atas rekomendasi tersebut. Adapun hasil pencermatan atas data temuan Bawaslu Kabupaten Jembrana adalah 6 (enam) pemilih yang berusia tidak wajar di coret karena meninggal, seluruh pemilih yang berusia 17 tahun tersebut memang sudah menikah, perbaikan pemilih yang tanggal lahirnya salah, dan pencoretan 3 (tiga) orang pemilih karena tercatat lebih dari sekali.

Sebelum rapat ditutup, Anggota KPU Jembrana divisi SDM dan Parmas, Bapak Made Widiastra mengajak semua pihak untuk ikut serta dalam meneliti daftar pemilih, sehingga kedepannya Daftar Pemilih di Kabupaten Jembrana menjadi lebih akurat.