Peta Situs

KPU Jembrana Kembali Meraih Award Kategori Daftar Pemilih Berkualitas Tingkat Nasional

Humas KPU Jembrana
KPU Jembrana Kembali Meraih Award Kategori Daftar Pemilih Berkualitas Tingkat Nasional
KPU Jembrana Kembali Meraih Award Kategori Daftar Pemilih Berkualitas Tingkat Nasional

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jembrana kembali menerima penghargaan prestisius dalam penyelenggaraan pemilu 2019. Adapun penghargaan yang diterima oleh KPU Jembrana adalah penghargaan untuk kategori Daftar Pemilih Berkualitas (DPT) terbaik kedua di tingkat nasional. Ini merupakan kali kedua KPU Jembrana memperoleh penghargaan bergengsi dari KPU Republik Indonesia, setelah pada penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2014 memperoleh penghargaan untuk kategori yang sama. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi keluarga KPU Jembrana karena kualitas pengelelolaan daftar pemilih di Kabupaten Jembrana telah diakui oleh KPU RI.

Acara awarding diberikan di akhir acara Konsolidasi Nasional Pemilu 2019 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senin, 23 September 2019. Lima Anggota KPU Jembrana I Ketut Gde Tangkas Sudiantara, Made Widiastra, I Nengah Suardana, I Ketut Adi Sanjaya, dan Ni Putu Angelia, serta Sekretaris KPU Jembrana I Gede Martiana hadir dalam acara tersebut. Penghargaan kategori Daftar Pemilih Berkualitas Tahun 2019 diberikan secara langsung oleh Ketua KPU RI Arief Budiman kepada Ketua KPU Jembrana I Ketut Gde Tangkas Sudiantara.

Dihubungi terpisah, Anggota KPU Jembrana Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi Ni Putu Angelia mengatakan, ini merupakan pencapaian luar biasa di bidang pengelolaan daftar pemilih, sehingga KPU Jembrana kembali meraih award tingkat nasional kategori daftar pemilih berkualitas. Penghargaan ini adalah kerja keras dari seluruh penyelenggara di Kabupaten Jembrana ini baik jajaran sekretariat, operator SIDALIH, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Kami juga mengucapkan terimakasih kepada DISDUKCAPIL yang sudah sangat membantu menyempurnakan pemutakhiran data pemilih, rekan media yang sudah membantu menyebarluaskan informasi, dan pihak-pihak lain yang sudah banyak membantu dalam pemutakhiran data pemilih di Kabupaten Jembrana.