Peta Situs

KPU Kota Bitung Kunjungi KPU Jembrana

Humas KPU Jembrana
KPU Kota Bitung Kunjungi KPU Jembrana
KPU Kota Bitung Kunjungi KPU Jembrana

KPU Kota Bitung berkunjung ke KPU Kabupaten Jembrana pada tanggal 17 s/d 18 Oktober 2019. Rombongan KPU Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara disambut oleh Ketua dan Anggota KPU Jembrana. Pada kunjungan tersebut dari KPU Kota Bitung diwakilkan oleh Komisioner Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi KPU Provinsi Sulawesi Utara, Komisioner Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi KPU Kota Bitung, Sekretaris KPU Kota Bitung, Kepala Sub Bagian Program dan Data, serta Kepala Sub Bagian Keuangan.

Pada pertemuan tersebut membahas pemutakhiran data pemilih, tata kelola anggaran untuk pilkada serentak 2020, logistik. Pada kesempatan itu, Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Utara menanyakan mengenai tata cara pemutakhiran data pemilih hingga mendapatkan penghargaan dari KPU Republik Indonesia di tingkat Nasional. Menjawab hal tersebut, Komisoner Divisi Data dan Informasi KPU Jembrana Ni Putu Angelia mengatakan bahwa dari tim operator selalu melakukan analisis data baik data ganda, data invalid, mulai dari hasil unduh dari SIDALIH hingga data pemutakhiran dari PPS sehingga data yang kita unggah ke SIDALIH menjadi lebih akurat.

Sharing session membahas Pemilu 2019 dan Pilkada 2020
Sharing session membahas Pemilu 2019 dan Pilkada 2020

"Kami selalu melakukan crosscheck data baik hasil unduh di SIDALIH, maupun hasil yang dimutakhirkan oleh PPS, untuk menjamin data-data yang kami upload ke SIDALIH tidak ganda di Jembrana serta tidak invalid dan elemen data lengkap", jawab Putu Angelia.

"Jika ada yang elemen data tidak lengkap, kami berkoordinasi ke Disdukcapil untuk mendapatkan elemen data yang belum lengkap tersebut", tambah Putu Angelia.

Selain itu perlu dilakukan kerjasama dan koordinasi yang baik dengan berbagai pihak antara lain Bawaslu, PPS, PPDP, dan PPK dalam proses pemutakhiran.