Peta Situs

KPU Labuan Batu Kunjungi KPU Jembrana

Humas KPU Jembrana
KPU Labuan Batu Kunjungi KPU Jembrana
KPU Labuan Batu Kunjungi KPU Jembrana

KPU Kabupaten Labuan Batu datang berkunjung ke Jembrana. Ini merupakan kali pertama KPU Labuan Batu ke KPU Jembrana. Rombongan KPU Labuan Batu yang terdiri dari Komisioner, Kasubag Progam dan Data, Kasubag Teknis, dan Kasubag Hukum diterima oleh Ketua dan Anggota KPU Jembrana. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka studi komparasi mengenai daftar pemilih, karena KPU Jembrana berhasil memperoleh penghargaan dari KPU RI pada kategori Daftar Pemilih Berkualitas.

Pada kesempatan itu pula, KPU Labuan Batu juga meminta tips dan trik agar daftar pemilih menjadi baik. Ni Putu Angelia sebagai divisi yang membidangi pemutakhiran daftar pemilih menjelaskan bahwa pada prinsipnya kami selalu melakukan crosscheck terhadap data-data yang dimutakhirkan oleh PPS, maupun tanggapan dari masyarakat termasuk juga dari Bawaslu Jembrana.

"Operator kami selalu melakukan analisis data yang dimutakhirkan oleh PPS" jelas Putu Angelia. "Analisis itu dimaksudkan untuk memperkecil tingkat pemilih ganda, maupun data yang elemen invalid, sebagai proses dari data yang dimutakhirkan oleh PPS. Jika ada data yang elemen data belum lengkap, operator kami menyandingkan data tersebut dengan DP4," tambah Angelia. "Agar data pemilih menjadi baik diperlukan koordinasi dan komunikasi yang baik dengan Bawaslu, Disdukcapil, PPK, dan PPS," kata Angelia di akhir diskusi denga KPU Labuan Batu. Pertemuan itu diakhiri dengan foto bersama.

SKunjungan KPU Labuan Batu ke Jembrana
Kunjungan KPU Labuan Batu ke Jembrana