Peta Situs

KPU Kaur Berkunjung ke Jembrana

Humas KPU Jembrana
KPU Kaur Berkunjung ke Jembrana
KPU Kaur Berkunjung ke Jembrana

KPU Kabupaten Kaur yang terdiri dari Ketua, Sekretaris, Kepala Sub Bagian, serta staf berkunjung ke KPU Jembrana. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka studi komparasi mengenai pilkada serentak 2020 yang dilaksanakan tanggal 23 September 2020. Rombongan tiba di KPU Jembrana pada pukul 10.30 WITA dan diterima oleh Komisioner KPU Jembrana.

Pada pertemuan itu ada beberapa hal yang dibahas yaitu mengenai pengelolaan keuangan, logistik pemilu, hingga pemutakhiran data. Terkait dengan pemutakhiran, Ketua KPU Kaur menanyakan mengenai cara pengelolaan daftar pemilih. Oleh Putu Angelia sebagai divisi yang membidangi, bahwa di KPU Jembrana ada beberapa proses yang dilewati sebelum dilakukan pleno daftar pemilih. Yang utama adalah kami di KPU selalu melakukan checking dan analisis terhadap data yang diberikan oleh petugas PPS di lapangan. Ini penting dilakukan untuk mengetahui bahwa data yang kami plenokan adalah yang valid. Meskipun demikian, kami selalu menerima masukan dari stakeholder baik Bawaslu, Partai Politik, maupun masyarakat terkait data tersebut. Jika masih terdapat kekeliruan, kami segera berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Diakhir pertemuan, KPU Kabupaten Kaur mengapreasiasi kinerja KPU Kabupaten Jembrana, karena memperoleh banyak penghargaan dilihat dari banyaknya sertifikat yang menghiasi ruang RPP KPU Jembrana. Pertemuan itu diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dan foto bersama