Peta Situs

KPU Halmahera Selatan Kunjungi Jembrana

Humas KPU Jembrana
KPU Halmahera Selatan Kunjungi Jembrana
KPU Halmahera Selatan Kunjungi Jembrana

KPU Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara berkunjung ke KPU Jembrana (18/11). Rombongan terdiri dari Komisioner dan staf sekretariat KPU Halmahera Selatan. Kunjungan ini dalam rangka studi dan komparatif pengembangan SDM mengingat KPU Halmahera melaksanakan Pilkada di tahun 2020.

Pada pertemuan yang di laksanakan di Rumah Pintar Pemilu (RPP), KPU Jembrana dan KPU Halmahera Selatan saling sharing pengalaman mengenai permasalahan dan solusi pemilihan umum. Salah satunya adalah membahas pencapaian yang diperoleh oleh KPU Jembrana sebagai peringkat kedua tingkat nasional untuk Daftar Pemilih Berkualitas. Untuk meningkatkan kualitas daftar pemilih, kami selalu melakukan analisis data baik dari PPS maupun dari instansi atau masyarakat. Tujuannya adalah agar data yang di kirim ke sistem Data Pemilih menjadi lebih akurat. Jika ada data yang masih belum lengkap elemen datanya, kami lakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini adalah Disdukcapil.

Pencapaian kinerja sebagai terbaik kedua Daftar Pemilih merupakan hasil kerja dari seluruh pihak baik dari jajaran sekretariat terutama dari operator yang bertugas dalam memutakhirkan data maupun  jajaran PPK, PPS. Kami selalu menjalin koordinasi dengan Bawaslu dan Disdukcapil agar data menjadi lebih baik.