Peta Situs

Rapat Koordinasi Pengelolaan Dokumen Pemilu Tahun 2019

Humas KPU Jembrana
Rapat Koordinasi Pengelolaan Dokumen Pemilu Tahun 2019
Rapat Koordinasi Pengelolaan Dokumen Pemilu Tahun 2019

KPU Jembrana (21/11), KPU Jembrana melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Pengelolaan Dokumen Pemilu Tahun 2019 bertempat di Aula Anumerta Hotel Jimbarwana Jl. Udayana No. 2 Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana. Acara dimulai Pukul 10.00 WITA diawali  dengan menyanyikan lagu indonesia raya dan doa. Acara dibuka oleh Ketua KPU Jembrana I Ketut Gde Tangkas Sudiantara. Dalam sambutannya Pak Tangkas sapaan akrabnya menjelaskan kegiatan seperti ini  sangat penting dalam penataan dan pengelolaan arsip kedepannya sehingga data dan kegiatan per-kegiatan tersimpan dengan baik. Hadir dalam acara ini undangan dari LO Partai Politik, Narasumber, Komisioner KPU Jembrana dan seluruh pegawai Sekretariat KPU Jembrana.

Acara rapat koordinasi ini menghadirkan narasumber yaitu Drs. I Gede Jos Hermanus dari ARDA, Santi Chovarida dari KPU Provinsi Bali, dan I Ketut Adi Sanjaya Divisi Teknis dan Hupmas KPU Jembrana sebagai moderator. Jos Hermanus membawakan materi mengenai pengelolaan arsip. Jos Hermanus berharap KPU Jembrana memiliki perpustakaan dalam pengelolaan arsip. Pak Jos juga menjelaskan bahwa pengelolaan arsip sangatlah penting ibarat kita hidup dari lahir sampai mati dari itu dalam penciptaan dan pemeliharaan haruslah sangat baik. Arsip adalah wajib hukum dimiliki setiap instansi Pemerintah.

Materi kedua tentang penyelamatan arsip dibawakan oleh Ibu Santi Chovarida. Dalam pemaparannya, Santi Chovarida menjelaskan fungsi arsip, kegunaan arsip dan menjaga arsip. Penataan arsip juga akan dilakukan secara digital untuk kedepannya seperti yang sudah dilakukan dalam Penghitungan Suara Pemilu tahun 2019. Acara berlangsung sangat antusias diikuti peserta seperti dari LO Partai Politik PPP memberikan saran agar diarsipkan di Google Drive atau Website agar lebih mudah diakses.