Peta Situs

Media Gathering Pemilhan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020

Humas KPU Jembrana
Media Gathering Pemilhan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020
Media Gathering Pemilhan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020

KPU Jembrana (28/11)

Bertempat di Puri Kitchen, Jl Rama No.07, Banjar Tengah, Kec. Negara, Kab. Jembrana telah dilaksanakan kegiatan Media Gathering Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana Tahun 2020 Oleh KPU Jembrana . Kegiatan dimulai pukul 10.00 wita dihadiri oleh Kapolres Jembrana diwakili Wakapolres (Kompol Supriadi Rahman, S.I.K),Dandim 1617/Jembrana diwakili Bati Tuud (Peltu I Nym Raka),Kakan Kesbang Pol Kab. Jembrana (Drs. Komang Dhiyatmika),Kasi Kewaspadaan Dini (I Ketut Sutama, S. Sos),Ketua KPU Kab. Jembrana (I Ketut Gde Tangkas Sudiantara, ST) Didampingi selurung Komisionernya, Anggota Bin Posda Jembrana (Saiful Rizal) dan Para Awak Media Kab. Jembrana yang hadir berjumlah sekitar 40 orang.

Kegiatan diawali dengan pembukan oleh Ketua KPU Jembrana dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan diantaranya Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih SDM dan Parmas Kab Jembrana an. Made Widiastra SE.MM mengulas  tentang pentingnya sosialisasi Pilkada dalam meningkatkan Partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana yang merupakan sarana untuk mewujudkan kedaulatan masyarakat Jembrana sebagai wujud keikutsertaan dalam penyelenggaraan pilkada, juga dijelaskan bahwa KPU Jembrana sesuai tahapan sudah mulai melaksanakan kegiatan sosialisi ke sekolah-sekolah khususnya SMA/SMK yang ada dijembrana. Divisi Teknis KPU Jembrana (Kt Adi Sanjaya)  juga menjelaskan bahwa tahapan calon perseorangan itu sudah ditetapkan dengan jumlah dukungan Ktp sebanyak 23.529 dari 10% DPT Pemilu 2019 dengan sebaran 50% jumlah Kecamatan, dimana acuan yang mengatur dalam PKPU Nomor 15 tahun 2019 dan telah disempurnakan menjadi PKPU Nomor 16 Tahun 2019 sehingga ada beberapa tahapan mengalami perubahan. dari Devisi Data KPU Jembrana (Ni Putu Angelia,SE) menjelaskan bahwa sudah melakukan penandatanganan MOu tanggal 1 Oktober di provinsi Bali dan pertengahan muncul  penambahan anggaran pada honor PPK PPS KPPS dan itu semua jadi total anggaran yang kurang yaitu sebesar 2,6 M dan melakukan koordinasi dengan komisi 1 DPRD untuk penambahkan uang tersebut telah mendapat persetujuan dan akan menyusun kembali Naskah NPHD. Angel juga mengucapkan terimaksih kepada pemerintah daerah dan instansi terkait beserta awak media karena  berkat kerja keras dan kerja sama yang begitu intens  KPU Jembrana memperoleh penghargaan peringkat ke 2 di tingkat nasional kategori Daftar Pemilih Berkulitas.Untuk progres Data pemilih saat ini, tetap dilaksanakan pemutahiran data berkelanjutan di mana yang kemarin pada saat Pemilu 2019 ada DPK (Data Pemilih Khusus) yang masih diproses. Komisioner Devisi Hukum dan Pengawasan KPU Kab. Jembrana (I Nengah Suardana SH) menjelaskan Mengenai sosialisai terkait Maskot.

Kapolres Jembrana yang diwakili Waka Polres Jembrana memberikan saran agar pengamanan kotak suara di TPS harus benar benar dijaga untuk mengantisifasi hal hal yang tidak di inginkan, Perpindahan lokasi TPS agar masyarakat sudah tahu kemana pindah tempatnya makanya disarankan dari pihak KPU harus cepat mensosialisasikan kepada masyarakat, KPU Jembrana agar memberikan informasi  kegiatan  dapat mengambil langkah-langkah dalam mengawal kegiatan Pilkada Tahun 2020 dItambahkan juga oleh Dandim 1617 Jembrana agar KPU Jembrana tetap bersinergi dan bekerja sama dgn TNI / Polri dan stacholder terkait sehingga setiap kegiatan dapat berlangsung lancar dan aman. Adapun masukan dari awak media salah satunya adalah terkait keterbukaan informasi publik serta jadwal kegiatan disampaikan pada media. KPU Jembrana sangat berterima kasih untuk semua saran dan masukan dalam kegiatan ini dan diharapkan keikutsertaan peran awak media dalam mensosialisasikan setiap tahapan Pilkada Jembrana tahun 2020 sehingga partisipasi masyarakat meningkat dibanding Pilkada sebelumnya. Kegiatan selesai pukul 12.30 wita ditutup dengan makan bersama yang telah disiapkan oleh panitia.